Kamis, 15 Maret 2012

Cara Mendaftar BlackBerry Beta Zone dari Indonesia

May 16, 2011 — Pengguna BlackBerry di Indonesia belum diizinkan mengikuti BlackBerry Beta Zone. Namun dengan sedikit kecerdikan, kita bisa mendaftar di BlackBerry Beta Zone dengan cara sebagai berikut.. Cara Mendaftar BlackBerry Beta Zone dari Indonesia diposting oleh rismaka pada May 16, 2011. Berikut ulasan tentang Cara Mendaftar BlackBerry Beta Zone dari Indonesia selengkapnya.


Sampai dengan tulisan ini dibuat (16 Mei 2011), Pengguna BlackBerry di wilayah Indonesia masih belum diizinkan mengikuti program BlackBerry Beta Zone. Namun dengan sedikit kecerdikan, kita bisa mengikuti atau mendaftar di BlackBerry Beta Zone untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan (Beta).
Untuk mendaftar di BlackBerry Beta Zone, silakan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka situs freefroxyserver dot ca dari komputer atau BlackBerry anda (komputer lebih disarankan).
  2. Masukan alamat pendaftaran BlackBerry Beta Zone (https://www.blackberry.com/beta/apply), kemudian tekan tombol “browse”.
  3. Akan terbuka halaman pendaftaran BlackBerry Beta Zone. Isilah formulir yang wajib diisi. Ingat, anda di sini mendaftar sebagai warga USA. Maka isilah dengan alamat di negara USA. Bila alamat yang diajukan ditolak, mungkin anda bisa mencoba mencontek alamat berikut in:
    • Address: (Bebas – Silakan karang sendiri)
    • City: Midwest City
    • State: Oklahoma
    • Country: United States
    • Zip/Postal Code: 73130
  4. Lengkapilah formulir isian email, password untuk login, dan PIN BlackBerry anda. Password harus terdiri dari 3 kombinasi huruf kecil, huruf besar/kapital, dan angka. Misal: ConTOhPasswoRD9873.
  5. Setelah semuanya terisi, maka klik tombol submit pendaftaran. Segera setelah itu, anda akan dikirim email konfirmasi.
  6. Bukalah link konfirmasi tersebut, dan selamat, anda sudah tergabung di BlackBerry Beta Zone sebagai warga negara USA :)
Bila sudah terdaftar, maka bila anda hendak menjajal aplikasi-aplikasi yang masih beta, sebaiknya anda langsung mengaksesnya melalui BlackBerry anda, karena aplikasi-aplikasi tersebut hanya bisa diinstal melalui over the air (OTA).
Anda dapat menjajal aplikasi-aplikasi yang masih beta, seperti Facebook for BlackBerry 2.0, BlackBerry Messenger 6.0, Twitter for BlackBerry smartphones 2.0, dan banyak lagi. Silakan mencoba.

Catatan: Maaf, tulisan di atas tidak disertai gambar agar memudahkan diakses oleh pengguna perangkat mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar